KESALAHAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT BUKBER (BUKA PUASA BERSAMA)

|| || , || Leave a comments
KESALAHAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT BUKBER  - Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan satu-satunya bulan yang diperintahkan untuk berpuasa. Bicara soal puasa pasti tidak akan jauh dengan yang namanya sahur dan berbuka karena sahur adalah sebagai pembuka dan berbuka adalah berakhirnya puasa pada satu hari.

Di Kalangan anak muda tentu sudah menjadi trend di setiap ramadhan akan selalu ada yang namanya buka puasa bersama atau biasa disebut bukber,bubar,dll, baik itu hanya berupa kumpul-kumpul biasa atau bahkan sampai berupa suatu acara yang terstruktur seperti reunian, pengajian dan lain sebagainya. Namun ternyata terkadang berbuka bersama meninggalkan nilai-nilai dari ibadah itu sendiri, karena berdasarkan pengalaman banyak hal-hal melenceng yang terjadi saat pelaksanaan buka bersama.

Beberapa hal yang menjadi sorotan saya pribadi antara lain :

1. Menunda mendirikan shalat maghrib atau bahkan melalaikannya

Hal ini yang paling sering terjadi dan hampir ada di setiap sesi buka bersama, apalagi ketika berbuka di tempat makan atau di dalam pusat perbelanjaan yang ramai dan jauh dari tempat shalat. Orang akan cenderung melaksanakan makan berat dahulu dibanding dengan mendirikan shalat maghrib yang seharusnya tidak ada yang ditinggalkan antar keduanya, dengan dalih makanan sudah dihidangkan maka orang-orang lebih baik mendahulukan makan baru kemudian shalat. Dan yang terjadi selanjutnya adalah acara makan bersama hingga mendekati waktu isya dan baru selesai pada waktu isya sehingga hilanglah sudah waktu shalat maghrib.

2. Melalaikan shalat isya dan taraweh berjamaah

Kehilangan shalat isya dan taraweh di masjid merupakan suatu resiko ketika mengikuti acara buka puasa bersama, acara buka bersama dan bertemu dengan kawan lama tentunya hal yang jarang terjadi dan merupakan suatu momen berharga sehingga tidak akan disia-siakan begitu saja dan biasanya akan berlangsung berlarut-larut hingga malam atau bahkan tengah malam dan dengan kondisi lelah setelah berbuka, ketika sampai rumah langsung istirahat dan melalaikan shalat.

3. Membicarakan orang

Acara kumpul-kumpul pasti selalu ada kegiatan yang namanya ngobrol dan ngobrol ini bisa jadi membicarakan orang, sambil menunggu buka ngomongin orang, dan setelah buka pun masih membicarakan orang lain. Lalu dimana pahala puasanya ?

4. Pemborosan

Alih-alih ingin menabung dan berhemat di bulan Ramadhan nampaknya hanya sebuah impian semata, karena ternyata di bulan Ramadhan dengan adanya buka bersama justru memunculkan problematika pada keuangan berupa pemborosan. Karena berbuka di tempat-tempat makan yang pastinya harganya gak ramah kantong anak kos bisa menjadikan suatu ancaman untuk kelangsungan hidup. Akibat berbuka dengan yang mewah-mewah mengakibatkan suatu kontradiksi pada saat sahur, akhirnya sahur dengan menu standar anak kosan yaitu nasi + indomie.

Ini hanya merupakan asumsi pribadi saya selaku seorang manusia dan hamba yang menjalani ibadah puasa, tentulah kondisi di setiap tempat akan berbeda-beda. Sekarang bagaimana kita bisa menyempurnakan ibadah puasa dan jangan sampai berbuka malah menjadi penggugur pahala-pahala puasa yang telah kita raih selama sehari berpuasa. Jauhi yang mungkar dan raih setiap hikmah dari pengalaman yang kita dapatkan saat ini.

Ada yang mau tabahin silahkan komentar.... :)


Kisah : Boleh Saya Berzina Dengan Anak Bapak

|| || || Leave a comments
Boleh Saya Berzina Dengan Anak Bapak - Subhanallah Luar Biasa kisah ini. Silahkan di baca dan di bagikan. Baca kisahnya sampai habis ya...


Suatu hari sepasang muda-mudi akan pergi untukberjalan-jalan. Setibanya pemuda di rumah orang tua sang gadis untuk menjemputnya.


Gadis: Masuk dulu ya, bertemu sama ayah
Pemuda : Boleh kah?
Gadis: Masuk saja, saya bersiap-siap dulu.

Masuklah sang pemuda melalui pintu utama. Pintu yang siap terbuka mengelu-elukan kedatangan si pemuda.

Pemuda : Assalamualaikum.
Ayah Gadis : waalaikumussalam!

Mendengar lantangnya suara Ayah si gadis, si pemuda kaku membatu. Lantas si gadis menyadarkan pemuda dari lamunan itu. Entah apa yang dipikirkannya.

Gadis : Mari, silahkan duduk
Pemuda : eh.,iyaa

Setelah mengucapkan salam dan berjabat tangan, duduklah si Pemuda di kursi yang hampir menghadap Ayah si gadis. Hanya koran yang menjadi ‘sitroh’ antara mereka.

Ayah Gadis : hendak jalan kemana hari ini?
Pemuda : ke Kota saja Pak, dia mau mencari barang katanya. entah barang apa saya tidak tahu.
Ayah Gadis : oh..
Pemuda : . . .

Hampir 5 menit suasana senyap tanpa suara. Dan ibu si gadis keluar dari ruang belakang membawa air dan kue kering. Si Pemuda pun tersenyum manis.

Ibu Gadis : Silahkan diminum dulu nak. Kamu sudah sarapan?
Pemuda : eh, Sudah Bu. Terima kasih.
Ibu Gadis : kamu ini malu-malu segala dengan kami.
Pemuda : saya hanya segan Bu. Hehe
Ayah Gadis : kapan kamu mau mengirim rombongan (lamaran)?
Ibu Gadis : eh, ayah ini?
Pemuda : hmm. Saya belum memiliki banyak uang Pak. Hehe
Ayah Gadis : kamu bawa anak kami kesana-kemari. Apa orang kata nanti?
Pemuda: (sebenarnya Malu dengan orang lain, serta malu dengan Allah). Setiap kami pergi kami selalu naik mobil Pak, tidak pernah berdekatan apalagi sampai bergandeng tangan. Oh iya, bisa saya tanya sedikit Pak?
Ayah Gadis : tentu saja, silahkan!
Pemuda : bapak dan ibu ingin saya menyediakan uang berapa untuk lamaran ini?
Ibu Gadis : kalau bisa Rp.20.000.000,-
Ayah Gadis : ehh, tapi kalau bisa lebih besar dari orang sebelah yang naksir juga sama gadis.
Pemuda : Maaf, Berapa itu Bu?
Ayah Gadis : Rp.40.000.000,- syukur-syukur bisa lebih
Pemuda : (Ya Allah, whhooa.. Rp.40.000.000,- darimana saya dapat uang sebanyak itu, aduh) Besar sekali Pak, apakah tidak bisa lebih sedikit, kita buat acara sederhana saja. Cukup mengudang keluarga, saudara dan tetangga dekat?
Ayah Gadis : itu nasib kamu nak, kamu yang akan menikahi anak kami. Lagipula dialah satu-satunya anak perempuan kami.

Si Pemuda pun hampir hilang akal ketika disebutkan ‘harga’ si gadis itu. Dan si Pemuda mencoba kembali berdiskusi dengan orang tua gadis pujaan hatinya.

Pemuda : Boleh saya bertanya lagi, apakah anak bapak pandai memasak?
Ayah Gadis : hmm,.boro-boro. Bangun tidur saja jam 10 lebih, bukan bangun pagi lagi itu. Habis bangun terus langsung makan siang.
Ibu Gadis : Apa sih ayahnya ini, anaknya mau dijadikan istri, dia malah cerita yang jelek-jelek.
Ayah Gadis : Ibunya pun sama suka terlambat bangun juga.
Ibu Gadis : ih ayah ini!
Pemuda: (bengong) Ehh.. iya cukup pak,
sekarang saya sudah tau. Kalau boleh bertanya lagi, bisa kah dia membaca Qur’an?
Ibu Gadis: bisa sedikit-sedikit kok
Pemuda : belajar dengan maknanya?
Ibu Gadis : mungkin.
Pemuda : hmm.
Ibu Gadis : kenapa?
Pemuda : Oh, tidak apa – apa bu. Pertanyaan terakhir, apakah dia rajin sholat?
Ayah Gadis : Apa maksud kamu tanya semua ini !? Dia kan dekat dengan kamu. Harusnya kamu juga tahu.
Pemuda : Setiap sedang diluar dan saya ajak sholat, dia selalu bilang sedang datang bulan. Sedikit – sedikit datang bulan. Saya jadi bingung, sebenarnya dia bisa sholat tidak.

Ayah dan Ibunya begitu kaget. Dan pada wajahnya begitu kemerahan menahan amarah.
Pemuda : Boleh saya sambung lagi. Dia tak bisa masak, tak bisa sholat, tak bisa mengaji, tak bisa menutup aurat dengan baik. Sebelum dia menjadi istri saya, dosa-dosanya juga akan menjadi dosa bapak dan ibu. Lagipula tak pantas rasanya dia dihargai Rp.40.000.000,-. Kecuali dia hafidz Qur’an 30 juz dalam kepala, pandai menjaga aurat, diri, dan batasan-batasan agamanya. Barulah dengan mahar Rp.100.000.000,-pun saya usahakan untuk membayar.

Tapi jika segala sesuatunya tidak harus dibayar mahal mengapa harus dipaksakan untuk dibayar mahal ? Seperti halnya mahar. Sebab sebaik-baik pernikahan adalah serendah-rendah mahar. Mata ayah si gadis direnung tajam oleh mata ibu si gadis. Keduanya diam tanpa suara.

Sekarang ketiganya menundukkan kepala. Memang sebagian adat menjadikan anak perempuan untuk dijadikan objek pemuas hati menunjukkan kekayaan dan bermegah-megah dengan apa yang ada, terutama pada pernikahan. Adat budaya mengalahkan masalah agama. Para orang tua membiarkan bahkan menginginkan anak perempuan dihias dan dibuat pertunjukkan di muka umum.

Sedangkan pada saat akad telah dilafadz oleh suami, segala dosa anak perempuan sudah mulai ditanggung oleh si suami.

Ayah Gadis : tapi kan, ayah hanya ingin anak ayah merasakan sedikit kemewahan. Hal seperti tu kan hanya terjadi sekali seumur hidup.
Pemuda : Bapak ingin anak bapak merasakan kemewahan?
Ibu Gadis : tentulah kami berdua pun turut gembira.
Pemuda : sungguh demikian ? boleh saya sambung lagi? bapak, ibu.. saya bukanlah siapa – siapa. Sekarang dosa anak Bapak, Bapak juga yang tanggung. Esok lusa setelah akad nikah terus dosa dia saya yang tanggung.

Belum lagi pasti bapak dan ibu ingin kami bersanding lama di pelaminan yang megah, anak Ibu dirias dengan riasan secantik-cantik­nya dengan make up dan baju paling mahal, di hadapan ratusan undangan agar kami terlihat mewah pula. Salain setiap mata yang memandang kami akan mendapat dosa. Apakah begitu penting hal tersebut jika dalam kehidupan sehari-hari kita malah berusaha untuk hidup sesederhana mungkin tanpa berlebih-lebihan.

Ibu si gadis segera mengambil langkah mudah dengan menarik diri dari pembicaraan itu. Si ibu tahu, si pemuda berbicara menggunakan fakta islam. Dan tidak mungkin ibu si gadis dapat melawan kata si pemuda itu.

Ayah Gadis : Kamu mau berbicara mengajari masalah agama di depan kami?
Pemuda : ehh. maaf pak. Bukan saya hendak berbicara / mengajari masalah agama. Tapi itulah hakikat. Terkadang kita terlalu memandang pada adat sampai lupa agama.
Ayah Gadis : sudah lah. Kamu sediakan Rp.40.000.000,- kemudian kita bicarakan lebih lanjut. Kalau tidak ada, kamu tak bisa kimpoi dengan anak ku!
Pemuda : Semakin lama lah hal itu. Mungkin di umur saya 30 atau lebih, saya baru bisa mengumpulkan uang tersebut dan bisa masuk meminang anak bapak.
Baiklah, .kalau memang bapak berharap tetap demikian, maka ’izinkan saya berzina dengan anak bapak’?
Ayah Gadis : hei! Kamu sudah berlebihan!, kamu jaga baik-baik omongan kamu itu.
Pemuda : dengar dulu penjelasan saya pak. Apa bapak tahu alas an orang berzina dan banyak orang memiliki anak di luar nikah? Sebab salah satunya hal seperti ini lah pak. Selalu saja orang tua perempuan menempatkan puluhan juta rupiah untuk mahar, harus menunggu si pria mempunyai pekerjaan dengan gaji begitu tinggi, sampai pihak pria terpaksa menunda keinginan untuk menikah. Tetapi cinta dan nafsu kalau tidak diwadahi dengan baik, setan yang jadi pihak ketiga untuk menyesatkan manusia.

Terlebih di zaman seperti ini yang cobaan dan kondisinya tidak seperti zaman bapak dan ibu dulu. Akhirnya mereka mengambil jalan pintas memuaskan nafsu serakah dengan berzina. Pertama memang hal yang ringan-ringan dulu pak, pegang-pegangan tangan, saling memeluk, dan sebagainya. Tapi semakin lama akan menjadi hal berat. Yang berat-berat itu bapak sendiri pun bisa membayangkan.

Ayah Gadis : lantas apa kaitan kamu dengan hendak berzina pula !?
Pemuda : Begini logikanya. Sepertinya yang terjadi dengan anak-anak lainnya. Bapak tidak memberi izin kami menikah sekarang, biar ada berpuluh juta uang dulu baru bisa menikah.

Kami hendak melepaskan nafsu bagaimana pak? setiap harinya kami mengenal lebih dekat dan semakin dewasa. Dia meminta saya menengoknya, semakin cinta saling melepas rasa rindu. Susah pak, itu Nafsu yang diberikan kepada manusia. Sebab itu saya dengan rendah hati meminta izin pada bapak untuk berzina dengan anak bapak. Terlepas apakah yang penting bapak tahu saya dan dia hendak berzina. Sebab rata-rata orang yang berzina itu orang tua tidak tau pak, tidak. Kelihatannya pemuda -pemudi zaman sekarang biasa-biasa saja padahal sebenarnya sudah pernah bahkan sering berzina. Ironisnya banyak orang menganggap hal itu tidak tabu lagi. Berzina bukan saja hal yang ehem-ehem saja. Ada zina-zina ringan, zina mata, zina lidah, zina telinga dll. Tapi sebab hal ringan itu lah yang akan menjadi berat.

Ayah Gadis : hmm. Kamu ini begitu pelik dan memperumit saja. Beruntung kamu bukan orang lain. Kalau orang lain, sudah dari tadi saya angkat parang. Begini nak, Tapi kalau tidak ada uang, bagaimana kamu akan memberi dia makan??
Pemuda : hehe. Bapak. lupakah Bapak dengan apa yang telah Allah pesankan pada kita.
“Dan menikahlah orang-orang bujang (pria dan perempuan) dari kalangan kamu, dan orang-orang yang sholeh dari hamba-hamba kamu, pria dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka. sesungguhnya karunia Allah Maha luas (rahmat dan karunianya), lagi Maha Mengetahui.” (An Nur 32).

Apakah kita tak yakin dengan apa yang Allah janjikan. Bapak dan Ibu juga pernah lah menjadi muda. Masalah datangnya harta, selagi kita terus berusaha itu adalah Rahmat-Nya yang sudah ditakdirkan pada tiap-tiap hamba-Nya. Lagipula pak, kalau makan dan minum itu Insya Allah, saya sanggup untuk memberikannya. Tempat tinggal bisa kita bicarakan lagi. Kalau hal ini bisa menghalangi kami dari melakukan dosa dan sia-sia. Apakah tidak lebih baik disegerakan. Bapak pun tak mau hal-hal tak tidak diinginkan terjadi.

Bapak si Gadis Diam tanpa kata, merenung kata – kata si pemuda, berusaha memikirkan cara untuk mematahkan kata-kata si Pemuda. Dan ayah si gadis mendapat akal.

Ayah Gadis : kamu tahu lah zaman sekarang ni. Kalau mengikuti cara kamu itu. Mungkin kamu tidak suka dengan acara persandingan yang mewah, Bapak bisa terima. Tapi kamu apa bisa menerima apa yang akan orang-orang katakan. Orang akan mengatakan anak aku ‘kecelakaan’ dan terpaksa menikah dengan kamu. Mau ditaruh dimana muka ini.
Pemuda : bagus juga pikiran bapak itu. Kalau ‘kecelakaan’ mana mau saya menikahi anak bapak. Karena akan selamanya menjadi haram, orang yang zina tidak akan pernah menjadi halal sekalipun dengan pernikahan. Kalau bapak memaksa ya sudah. Bisa ikut nikah masal kan bagus juga bisa berhemat tapi tetap ramai.
Ayah Gadis : serius lah nak!
Pemuda : begini pak, sekali lagi rasanya tidak perlu membayar puluhan juta dan mahar yang berlebihan sehingga memaksa diluar kemampuan. Tapi saya tak mengatakan tidak ada walimatul urus. Sedang walimatul urus itu tetap perlu dan disesuaikan dengan kemampuan. itu cara islam. Saya bukan hendak macam-macam dengan bapak. Syariat memang seperti itu. Maha baiknya Allah sebab masih menjaga kita selama ini, tapi hal sepele seperti ini pun kita masih memandang ringan dan kita tak percaya dengan apa yang telah Allah janjikan.
Saya benar-benar minta maaf kalau ada kata-kata saya yang membuat bapak tidak senag terhadap saya. Tidak juga bermaksud tidak takdzim dengan bapak dan ibu. Segalanya kita serahkan pada Allah, kita hanya bisa merencanakan saja.

Azan dzuhur berkumandang, jaraknya tidak sampai 10 rumah dengan rumah si gadis. Si pemuda memohon untuk ke surau dan mengajak bapak si untuk pergi bersama. Namun ajakan ditolak dengan lembut. Lantas sang pemuda memberi salam dan memohon untuk keluar.

Di pinggir jendela tua si gadis melihat si pemuda mengeluarkan kopiah dari sakunya dan segera di pakainya. Lalu masuk mobil dan hilang dari penglihatan si gadis tadi.

Sedang si gadis yang sedari tadi berdiri di balik tirai bersama ibunya meneteskan air mata mendengar curahan kata-kata si pemuda terhadap ayahnya. Kerudung lebar pemberian si pemuda sebagai hadiah padanya yang lalu digenggam erat. Ibu si gadis juga meneteskan air mata melihat pada perilaku anaknya. Segera ibu dan si gadis ke ruang tamu menghadap ayahnya.

Ibu Gadis : Apa yang anak itu katakan benar. Kita ini tak pernah memperhatikan syariat-syariat ringan agama selama ini. Terlalu melihat dunia, adat dan apa kata orang. Padahal mereka tak pernah juga peduli pada kita.
Ayah Gadis : hmm.. entahlah, ayah tak tahu. Begitu keras yang anak itu katakan tadi. Dia berpesan tadi, kamu suruh bersiap, lalu setelah dzuhur dia jemput kamu.
Gadis : sudah tidak ada semangat untuk pergi ayah. Kemudian si gadis menggapai telepon genggamnya dan mengetik pesan.
Si Pemuda yang selesai mengambil wudhu tersenyum saat membaca pesan yang baru saja diterima dari si gadis,

“Andai Allah telah memilih dirimu untukku, aku ridho dan akan terus bersama mu, apapun yang ada pada dirimu dan yang kamu miliki, aku juga akan terus pada agama yang ada padamu. Siang ini ga ada mood untuk keluar, maaf. Minggu depan ayah menyuruh kirim rombongan (lamaran) untuk ke rumah.“

***
Terkadang kisah seperti diatas masih saja sering terjadi. Wahai kalian pemuda dan pemudi yang dirahmati Allah, jika kalian merasa telah mampu dan yakin untuk menikah. maka segerakanlah. Sungguh- sungguh merugi orang yang menunda-nunda terhadap rahmatnya Allah. Silahkan SHARE dan berikan KOMENTAR ya. Semoga Bermanfaat

Jadwal Imsakiah Lengkap 1436 H / 2015 M Seluruh Kabupaten di Sumatera Utara

|| || , || Leave a comments
Jadwal Imsakiah Lengkap 1436 H / 2015 M Seluruh Kabupaten di Sumatera Utara - Berikut jadwal imsyakiah lengkap untuk seluruh kabupaten kota di sumatera utara yaitu  : Medan, Asahan, Batubara, Dairi, Deli Serdang, Humbang Hasundutan, Karo, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Langkat, Mandailing Natal, Nias Selatan, Padang lawas, Padanglawas Utara
Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Simalungun, Tanjung Balai, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli utara, Toba Samosir, Binjai, Padang Sidimpuan,Pematang Siantar, Sibolga, Tebing Tinggi, dan Pulau Nias

Silahkan download jadwal imsakiyah lengkap ini sumber kementrian agama provinsi sumatera utara di link di bawah ini :
  1. Jadwal Imsakiah Medan
  2. Jadwal Imsakiah Asahan
  3. Jadwal Imsakiah Batubara
  4. Jadwal Imsakiah Dairi
  5. Jadwal ImsakiahDeli Serdang
  6. Jadwal Imsakiah Humbang Hasundutan
  7. Jadwal Imsakiah Karo
  8. Jadwal Imsakiah Labuhanbatu Selatan
  9. Jadwal Imsakiah Labuhanbatu Utara
  10. Jadwal Imsakiah Labuhanbatu
  11. Jadwal Imsakiah Langkat
  12. Jadwal Imsakiah Mandailing Natal
  13. Jadwal Imsakiah Nias Selatan
  14. Jadwal Imsakiah padang lawas
  15. Jadwal Imsakiah Padanglawas Utara
  16. Jadwal Imsakiah Pakpak Bharat
  17. Jadwal Imsakiah Samosir
  18. Jadwal Imsakiah Serdang Bedagai
  19. Jadwal Imsakiah Simalungun
  20. Jadwal Imsakiah Tanjung Balai
  21. Jadwal Imsakiah Tapanuli Selatan
  22. Jadwal Imsakiah Tapanuli Tengah
  23. Jadwal Imsakiah Tapanuli utara
  24. Jadwal Imsakiah Toba Samosir
  25. Jadwal Imsakiah Binjai
  26. Jadwal Imsakiah Padang Sidimpuan
  27. Jadwal Imsakiah Pematang Siantar
  28. Jadwal Imsakiah Sibolga
  29. Jadwal Imsakiah Tebing Tinggi
  30. Jadwal Imsakiah Pulau Nias
AnakAjamu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1436 H, semoga puasa tahun ini lebih baik dari tahun semalam. Aaamin. Semoga bermanfaat Jadwal Imsakiah Lengkap 1436 H / 2015 M Seluruh Kabupaten di Sumatera Utara ini


10 Persiapan Menyambut Ramadhan

|| || , || Leave a comments
10 Persiapan Menyambut Ramadhan  - Sekitar kurang lebih 3 Minggu lagi, insyaAlloh, kita akan memasuki bulan ramadhon, sudahkah kita mempersiapkan diri kita untuk menyambut bulan yang penuh berkah dengan maksimal?
Semoga tulisan Anak Ajamu berikut bisa menjadi inspirasi untuk mempersiapkan diri kita menyambut bulan ramadhan sehingga kita bisa mendapat kebaikan dan keberkahan secara maksimal di bulan ramadhan dengan manjadi manusia yang bertaqwa kepada Alloh ta'ala. Aamiin.

1. Berdoalah agar Allah swt. memberikan kesempatan kepada kita untuk bertemu dengan bulan Ramadan dalam keadaan sehat wal afiat. Dengan keadaan sehat, kita bisa melaksanakan ibadah secara maksimal di bulan itu, baik puasa, shalat, tilawah, dan dzikir. Dari Anas bin Malik r.a. berkata, bahwa Rasulullah saw. apabila masuk bulan Rajab selalu berdoa, ”Allahuma bariklana fii rajab wa sya’ban, wa balighna ramadan.” Artinya, ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban; dan sampaikan kami ke bulan Ramadan. (HR. Ahmad dan Tabrani)
Para salafush-shalih selalu memohon kepada Allah agar diberikan karunia bulan Ramadan; dan berdoa agar Allah menerima amal mereka. Bila telah masuk awal Ramadhan, mereka berdoa kepada Allah, ”Allahu akbar, allahuma ahillahu alaina bil amni wal iman was salamah wal islam wat taufik lima tuhibbuhu wa tardha.” Artinya, ya Allah, karuniakan kepada kami pada bulan ini keamanan, keimanan, keselamatan, dan keislaman; dan berikan kepada kami taufik agar mampu melakukan amalan yang engkau cintai dan ridhai.

2. Bersyukurlah dan puji Allah atas karunia Ramadan yang kembali diberikan kepada kita. Al-Imam Nawawi dalam kitab Adzkar-nya berkata, ”Dianjurkan bagi setiap orang yang mendapatkan kebaikan dan diangkat dari dirinya keburukan untuk bersujud kepada Allah sebagai tanda syukur; dan memuji Allah dengan pujian yang sesuai dengan keagungannya.” Dan di antara nikmat terbesar yang diberikan Allah kepada seorang hamba adalah ketika dia diberikan kemampuan untuk melakukan ibadah dan ketaatan. Maka, ketika Ramadan telah tiba dan kita dalam kondisi sehat wal afiat, kita harus bersyukur dengan memuji Allah sebagai bentuk syukur.

3. Bergembiralah dengan kedatangan bulan Ramadan. Rasulullah saw. selalu memberikan kabar gembira kepada para shahabat setiap kali datang bulan Ramadan, “Telah datang kepada kalian bulan Ramadan, bulan yang penuh berkah. Allah telah mewajibkan kepada kalian untuk berpuasa. Pada bulan itu Allah membuka pintu-pintu surga dan menutup pintu-pintu neraka.” (HR. Ahmad).
Salafush-shalih sangat memperhatikan bulan Ramadan. Mereka sangat gembira dengan kedatangannya. Tidak ada kegembiraan yang paling besar selain kedatangan bulan Ramadan karena bulan itu bulan penuh kebaikan dan turunnya rahmat.

4. Rancanglah agenda kegiatan untuk mendapatkan manfaat sebesar mungkin dari bulan Ramadan. Ramadhan sangat singkat. Karena itu, isi setiap detiknya dengan amalan yang berharga, yang bisa membersihkan diri, dan mendekatkan diri kepada Allah.
5. Bertekadlah mengisi waktu-waktu Ramadan dengan ketaatan. Barangsiapa jujur kepada Allah, maka Allah akan membantunya dalam melaksanakan agenda-agendanya dan memudahnya melaksanakan aktifitas-aktifitas kebaikan. “Tetapi jikalau mereka benar terhadap Allah, niscaya yang demikian itu lebih baik bagi mereka.” [Q.S. Muhamad (47): 21]

6. Pelajarilah hukum-hukum semua amalan ibadah di bulan Ramadan. Wajib bagi setiap mukmin beribadah dengan dilandasi ilmu. Kita wajib mengetahui ilmu dan hukum berpuasa sebelum Ramadan datang agar puasa kita benar dan diterima oleh Allah. “Tanyakanlah kepada orang-orang yang berilmu, jika kamu tiada mengetahui,” begitu kata Allah di Al-Qur’an surah Al-Anbiyaa’ ayat 7.

7. Sambut Ramadan dengan tekad meninggalkan dosa dan kebiasaan buruk. Bertaubatlah secara benar dari segala dosa dan kesalahan. Ramadan adalah bulan taubat. “Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman, supaya kamu beruntung.” [Q.S. An-Nur (24): 31]

8. Siapkan jiwa dan ruhiyah kita dengan bacaan yang mendukung proses tadzkiyatun-nafs. Hadiri majelis ilmu yang membahas tentang keutamaan, hukum, dan hikmah puasa. Sehingga secara mental kita siap untuk melaksanakan ketaatan pada bulan Ramadan.

9. Siapkan diri untuk berdakwah di bulan Ramadhan dengan:
· buat catatan kecil untuk kultum tarawih serta ba’da sholat subuh dan zhuhur.
· membagikan buku saku atau selebaran yang berisi nasihat dan keutamaan puasa.

10. Sambutlah Ramadan dengan membuka lembaran baru yang bersih. Kepada Allah, dengan taubatan nashuha. Kepada Rasulullah saw., dengan melanjutkan risalah dakwahnya dan menjalankan sunnah-sunnahnya. Kepada orang tua, istri-anak, dan karib kerabat, dengan mempererat hubungan silaturrahmi. Kepada masyarakat, dengan menjadi orang yang paling bermanfaat bagi mereka. Sebab, manusia yang paling baik adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

Informasi Beasiswa Masuk PTN dari Pemkab Labuhanbatu 2015

|| || ,, || Leave a comments
Informasi Beasiswa Masuk PTN dari Pemkab Labuhanbatu 2015 - Pemkab Labuhanbatu akan memberikan bantuan dana Beasiswa Berprestasi kepada siswa SMA, MA dan SMK Negeri maupun Swasta di Kabupaten Labuhanbatu dan orang tuanya tinggal serta berdomisili di Kabupaten Labuhanbatu, masuk ke Perguruan Tinggi Negeri seluruh wilayah Indonesia  Tahun Akademik 2015 – 2016 melalui Jalur SNMPTN dan SBMPTN. Bagi anda yang membutuhkan informasi beasiswa terbaru dari pemerintah kabupaten labuhanbatu 2015 berikut informasi beasiswa labuhanbatu 2015 :

Semoga bermanfaat Informasi Beasiswa Masuk PTN dari Pemkab Labuhanbatu 2015

Web Bagus Murah Medan

|| || ,,,,,,, || Leave a comments
Web Bagus Murah Medan - Web atau website untuk sekarang ini menjadi kebutuhan bagi perusahaan, sekolah, toko, hotel, tempat wisata, travel, dan usaha-usaha lainnya. Nah pertanyaanya dimana buat website di medan ?.

Kali ini anakajamu memberikan informasi buat web bagus murah di medan. Siapa dia?, Berikut detail info buat website di medan. oh ya medan mana nih? Ya buat web di medan sumatera utara lah bro... :)

Oke saya kanalkan saja, Bagi anda yang berada di medan sumatera utara, bingung ingin membuat website di mana, anakajamu rekomendasikan buat saja di jasa website web murah bagus. web murah bagus berlokasi di medan sumatera utara. Jadi anda pastinya akan lebih aman karna lokasi jasa website web bagus murah ini memang di medan sumatera utara. 

Nah sudah tahukan Buat website di medan sumatera utara dimana, Jadi tunggu apalagi kunjungi saja website web bagus murah langsung order dan konsultasi sesuai kebutuhan anda websitenya maunya seperti apa dan apa-apa aja fasilitasnya. Jangan khawatir masalah pelayanan web bagus murah sangat menjunjung tinggi yang namanya pelayanan. Jadi anda jangan bingung, jika ingin ditanyakan di web bagus murah mengenai harga website, design website, fitur website kontak langsung aja anda dapat menghubungi via facebook, HP, dan email.

Nah mudah bukan bekerja sama dengan web bagus murah dalam membuat website informasi alamat jelas, informasi kontak jelas, apalagi coba jangan ragu langsung aja buat website anda di web bagus murah. Website Bagus Murah memberikan pelayanan terbaik dalam membuat website. dengan fitur-fitur terkini dan seo frendly  (mudah di temukan google) loh.

Untuk informasi lengkap mengenai web bagus murah anda dapat mengunjungi :
Berikut beberapa contoh website buatan web bagus murah :


Dan Masih banyak lagi contoh website web bagus murah di you tube silahkan kunjungi saja web bagus murah di youtube

Nah demikian informasi buat website di medan semoga informasi Web Bagus Murah Medan ini bermanfaat bagi anda yang sedang bingung mencari jasa web medan di mana.
Baca juga artikel : Web Bagus Murah Jakarta,  Web Bagus Murah Pekan Baru, Web Bagus Murah Riau, Web Bagus Murah Semarang, Web Bagus Murah Solo, Web Bagus Murah Kalimantan, Web Bagus Murah Surabaya.

Iklan Rokok Semakin Menggila, Betul Tidak

|| || , || Leave a comments
Iklan Rokok Semakin Mennggila Betul Tidak - Nah inilah judul posting saya kali ini mengenail iklan rokok yang sangat tidak layak untuk di iklankan menurut anakajamu. Menurut fans-fans blog anakajamu gimana? (sok punya fans kwkwkwk)

Nah ini gambar iklan rokok yang saya maksud :

Mula Mula, Malu Malu, Lama-Lama Mau, Teksnya sih gak masalah kan sob, tapi di tambah gambar dengan gambar sepasang cewek dan cowok yang sedang ci*man ini masalahnya, semangkin gila sob. Iklan yang gak mendidik, bahkan merusak moral. Miris...... 

Berani betul bukan...
Nekad Ya....
Sadis.....
Gilak......
Dalem.....

Sepertinya itulah kata-kata yang cocok untuk iklan tersebut. Saya gak abis pikir iklan seperti itu kok bisa langsung naik tuh di pajangkan, Apa gak di filter dulu. Maen pajang-pajang aja.... hadeh......

Ya Semoga aja pihak-pihak yang berwenang dan peduli dengan iklan ini menindak lanjutinya gimana baiknya....
Semakin kacau aja negeri indonesia ini..... 
Nah itulah mungkin dari anakajamu, mungkin temen-temen ada mau menambahkan silahkan komen.....
Semoga bermanfaat

Download IDM Versi Terbaru 2015 Full

|| || || Leave a comments
Download IDM Versi terbaru 2015 Full- Siapa sih yang gak kenal dengan software downloader kebanggaan kita. Internet Download Manager yang biasa disebut-sebut IDM selalu membantu segala aktivitas kita dalam setiap proses download. Dengan IDM, kita mampu mempercepat kecepatan download file dibanding sebelumnya. Tidak terasa saja setelah seminggu berlalu kini IDM telah kembali mengeluarkan versi terbarunya yaitu versi 6.21 Build 15. Dalam Internet Download Manager 6.21 Build 15 Full Crack terdapat beberapa perbaikan bug pada engine downloader serta selalu ada update kompabilitas browser dari versi sebelumnya. Ini membuat kita para pengguna software download IDM dimanjakan dan terus dapat menikmati fitur dan perbaikan dari versi lama ke versi terbaru.

Instalasi Internet Download Manager 6.21 Build 15 Full Crack :

  1. Matikan terlebih dahulu koneksi internet dan Antivirus, karena antivirus akan menganggap crack adalah virus (hanya false alarm) crack aman untuk digunakan.
  2. Extract dan Install “idman621b15.exe” seperti biasanya.
  3. Setelah Install selesai, keluarkan atau matikan IDM yang sedang berjalan melalui tray icon.
  4. Copy dan Paste “IDMan.exe” & “”IDMGrHlp.exe Dari Folder “Crack” ke folder Instalasi. Contoh:Â ( C:\Program Files\Internet Download Manager )
  5. Jalankan file “key.reg” yang telah disertakan
  6. Done, Enjoy and have fun!


Link Download IDM :




Capat Tua Karna Kurang Tidur

|| || || Leave a comments
Ternyata jika anda kurang tidur atau kebiasaan tidur malam atau sampai pagi ternyata itu sangat tidak baik bagi kesehatan anda. biasanya orang menyebutnya dengan begadang atau jika memang sudah terlalu sering bahkan memang tidak dapat jika tidak tidur larut malam itu disebut dengan insomnia. Tetapi itu sebenarnya sangat tidak baik bagi kesehatan anda. karena jika anda sering tidur sampai larut malam bahkan hingga kurang tidur perharinya anda akan terlihat lebih lesu, lingkar mata anda juga akan terlihat lebih besar dan menghitam, wajah pun akan terlihat lebih tua kulit nya pun akan terasa lebih mengendur. Jika anda kurang tidur juga akan menurunkan konsentrasi anda pada siang hari. Menurut salah satu study, menyebutkan untuk mereka yang memang kurang tidur pada malam hari akan terlihat lebih tua dari sebelumnya. Ternyata bukan hanya menimbulkan penyakit nantinya tapi juga akan menjadikan cepat tua dari umur sebelumnya.

Biasanya faktor dari kurang tidur atau pada malam hari tidak bisa tidur itu karena, banyaknya tugas yang harus diselesaikan baik itu dari kantor ataupun tugas sekolah ataupun kuliah, ada kegiatan diluar rumah acara kumpul dengan teman atau reunian, dan sebagainya. Hati-hati jika anda terlalu sering tidur kurang ataupun pada larut malam itu akan menganggu kesehatan anda dan memudarkan kecantikan serta kesegaran wajah anda. karena memang terlihat sangat berbeda wajaah orang yang teratur tidurnya dengan yang memang kurang tidur. Mereka yang tidur dengan tepat waktu an tidak kurang maka kulit wajah mereka akan terjaga kecantikannya. Namun bagi mereka yang memang memiliki waktu tidur yang kurang atau memang terlalu sering begadang. Pastinya kulit wajah mereka akan terlihat lebih kusam, tidak segar, tidak kenyal, dan akan terlihat lebih tua dari umur anda.

Untuk menjaga agar kulit anda tetap cantik dan tidak terlihat lebih tua sebaiknya kurang waktu begadang anda. jangan sampai anda begadang sampai larut malam setiap harinya karena memang akan berdampak buruk juga bagi kesehatan anda.untuk menjaga keremajaan kulit anda bisa dengan beberapa cara berikut ini yaitu:

Biasakan diri anda untuk banyak mengonsumsi air putih, karena memang air putih ini sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit anda. karena salah satu penyebab kulit tampak pucat atau tidak segar dan tampak lelah karena jarangnya anda mengonsumsi air putih setiap harinya. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk selalu mengonsumsim 8 gelas air putih setiap harinya.
Cobalah banyak mengonsumsi beraneka macam buah-buahan, karena seperti yang kita ketahui buah-buahan itu mengandung berbagai macam vitamin serta manfaat yang berlimpah bagi kulit wajah kita.
Selalu bersihkan wajah, pada saat anda ingin tidur pastikan selalu untuk membersihkan kulit wajah anda jangan sampai anda bekas make up yang tersisa pada wajah anda. anda bisa menggunakan air saja atau pembersih wajah yang memang cocok dikenakan pada wajah anda setelah itu barulah anda tidur.
Dan yang terkahir pastikan anda tidak setiap haru tidur larut malam atau begadang karena sangat tidak baik bagi wanita. Karena saat anda tidur kulit anda akan mengalami regenerasi, memperbaiki kerusakan dalam kulit anda, sehingga jika anda tidur tepat waktu pada pagi hari pun akan terlihat segar. biasakan sejak sekarang karena memang tidur merupakan kunci kecantikan anda.
Jadi itulah tadi beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga keremajaan kulit wajah anda. jika memang anda idak ingin terlihat lebih tua dari umur anda sekarang anda harus lebih pandai untuk menjaganya. Karena tidak semua wanita memang memperhatikan benar tentang kulit wajah anda, namun kecantikan luar dari anda tidak harus cantik fisik tapi anda bisa memulai dengan menjaga agar kulit anda tetap terlihat segar, tidak kusam dan tidak terlihat tua. Jadi banyak yang akan bertanya tentang rahasia kecantikan anda. karena biasanya orang yang cantik alami pun tanpa berdandan mereka akan terlihat tetap cantik dan tidak terlihat kusam apalagi terlihat tua.


Salah Besar Oleskan Odol Ke Luka Bakar

|| || || Leave a comments
Banyak masyarakat yang masih keliru dalam menangani kulit terbakar. Mereka sering kali mengolesi luka bakar menggunakan minyak goreng, oli, atau pasta gigi. Padahal cara itu salah karena membuat pengelupasan kulit dengan cepat bahkan menyebabkan infeksi.

Spesialis bedah plastik-rekonstruksi estetik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, dr Aditya Wardhana SpBP mengatakan, cara yang tepat untuk penanganan dini luka bakar adalah dengan cara luka bakar itu dialiri air mengalir bersuhu sekitar 15 derajat selama 20 menit.

Cara ini disebut mendinginkan luka terbakar. Air mengalir membantu menyetop proses perlukaan yang terjadi akibat panas yang mengenai organ tubuh.

“Misalnya tangan terbakar lalu dialiri air di washtafel. Jangan biarkan luka bakar lebih dari satu jam karena akan membuat luka makin parah,” ujar Ketua Unit Luka Bakar RSCM itu dalam acara penanganan kulit terbakar Dermatix di RSCM Jakarta, Senin (22/12/2014).

Menurut Aditya, untuk penanganan luka bakar yang cukup besar misalnya tubuh terbakar maka langkah pertama yang dilakukan adalah lindungi wajah dan mulut dengan menutupkan kedua tangan ke muka. Kemudian jatuhkan diri ke lantai dan berguling-guling. Tujuannya untuk mematikan api yang membakar baju dan celana.

Setelah api padam, lepaskan seluruh perhiasan yang ada di tubuh. Begitu juga dengan baju. Lalu tutupi dengan kain bersih. Langkah berikutnya adalah menuju rumah sakit yang memiliki fasilitas penanganan luka bakar. (Dody Hasanuddin)

Sumber: www.tribunnews.com

Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Mozilla

|| || , || Leave a comments
Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Mozilla - Internet merupakan portal bebas dimana banyak sekali informasi dapat di akses denga mudah, tidak hanya informasi yang sifatnya baik saja , tapi banyak juga content content yang akan merusak moral dan sifat anak anda.. dan untuk  menjaga anak anda dari hal hal tersebut. Maka amankan browser mozilla internet komputer anda dengan cara berikut :

Baca juga artikel Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Chrome klik disini


Vido Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Mozilla




Semoga bermanfaat artikel ini


Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Chrome

|| || , || Leave a comments
Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Chrome - Internet adalah jaringan komputer yang dapat menghubungkan suatu komputer atau jaringan komputer dengan jaringan komputer lain, sehingga dapat berkomunikasi atau berbagi data tanpa melihat jenis komputer itu sendiri. Saat ini jumlah laman web/situs yang baik ataupun situs yang berbahaya bagi anak mencapai jutaan mungkin lebih, isinya memuat bermacam-macam topik. Walaupun interet merupakan sumber informasi terbaik di zaman ini, ia mempunyai dampak positif dan negatif bagi penggunanya. dan sebelumnya saya juga menulis artikel tentang Cara Blokir Situs Tidak Bagus Untuk Anak Anak

Baca juga artikel tentang Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Mozilla klik disini

Berikut Video Cara Blokir Situs Berbahaya Bagi Anak di Chrome



Semoga bermanfaat video cara blok atau cara blokir situs. blokir web. blokir gambar yang tidak baik bagi anak-anak.



Adv