Breaking News

Beropini di Koran?Mahasiswa Pasti Bisa

..::MAHASISWA MAMPU BEROPINI DI KORAN::..

Created By : Iwan Purnama
Mahasiswa Amik Stiekom Sumatera Utara
Kampus 2 Rantauprapat


Assalamualaikum wr...wb....
Hai sobat salam kenal Blog Anak Ajamu

Sebelum kita membahas Tema "Mahasiswa mampu beropini di koran" pada Confess Blog Competition ini ,maka saya akan mencoba untuk mengungkap lebih jauh lagi Apa sih yang dimaksud dengan Opini ini ??

OK lah sobat langsung aja, menurut kamus besar bahasa indonesia arti kata opini sangatlah sederhana yaitu pendapat, pikiran, atau pendirian. Memang kadang bagi Pelajar (Mahasiswa) beropini memang sangat sulit, contohnya saya, memang yang namanya beropini ini sangat sulit dan membingungkan setengah mati, saya mengangap ini merupakan suatu ancaman, jajahan bahkan malapetaka he...he.....

Iseng-iseng browsing ketemu nih "Confess Blog Competition "yang bertemakan "MahaSiswa mampu beropini di koran" merupakan tantangan yang sangat mengancam dan menjajah bagi saya, he...he... Karena apa ?? saya sejak dari SD hingga Kuliah yang namanya mengarang, mengungkapkan pendapat, pikiran ke sebuah tulisan bisa di bilang sangat lemot (emang Komputer kena Virus Lemot) he...he...Tapi akan saya coba sebisa saya dapat.

"Tidak ada yang namanya kegagalan,kecuali gagal mencoba"

eh kok jadi curhat ya, hm....hm....

untuk lebih jelasnya saya akan memberikan ilustrasi tentang makna opini dengan sebuah dialog antar Mahasiswa dibawah ini.

Ada dua orang Mahasiswa yang bernama Iwan dan Putra lagi duduk-duduk di sebuah Kampus Amik Stiekom Sumatera Utara Kampus 2 Rantauprapat.Keadaan cuaca saat itu gerimis (jadi dongeng ni he...he...)


Iwan : Put gerimis - gerimis gini enaknya ngapain ya?
Putra : Tidur lah...
Iwan : Tidur aja lah dipikiran mu, Makan gitu napa....!!!
Putra: Makan...!!! Makan apa??gerimis-gerimis gini.
Iwan : Makan Batu lah yok he...he....ya makan makananlah entah bakso kek,Mie ayam atau Nasgor, begitu banyak makanan di jual
Putra : he...he...Makan Bakso lah yok?
Iwan : Bakso Oke juga tuh, ayoklah
Putra : Dimana ?
Iwan : Bakso Lara Sati aja yok
Putra : Enak?
Iwan : Enak, baksonya besar, Terasa bumbunya, pokoknya mantap deh
Putra : Ayoklah...Lets Go...!!!
Iwan : Jadi Gerimis-Gerimis di tempuh nih...Paksa Banget he...he...

Dari dialog sederhana, dua Mahasiswa diatas , tidak kita sadari dalam sehari-hari kita sudah melakukan Opini,Mau kemana?,Kuliah dimana?,Gimana Kuliahnya?, Ngambil Jurusan Apa?,Gimana Mahasiswa di Kampus Mu?, Acara apa saja yang uda dibuat Mahasiswa di Kampus mu?, Olah raga apa yang paling disukai Mahasiswa di kampus mu?pasti kita akan menjawab dan mengungkapkan pikiran kita dengan selengkap-lengkapnya kepada orang yang bertanya kepada kita. Coba anda bayangkan, Percakapan (ocehan), Gosip (Bagi yang cewek nih yang sering gosip he...he...) jika di tulis dalam sebuah buku, uda berapa lembar opini yang sudah kita hasilkan. Bener Gak ???

Hanya saja mungkin kita tergendala dalam penulisan Bahasa indonesia yang baik dan benar. Tapi menurut saya untuk tahap belajar bisa saja kita melanggar Tata cara penulisan bahasa yang baik dan benar tersebut. Seperti pada lagu Kotak "Pelan - Pelan Saja", Namanya Juga belajar, he...he...

Okelah sobat saya akan lanjutkan Tema : "Mahasiswa mampu beropini di koran"



Banyak cara yang bisa lakukan untuk belajar dan belajar, untuk beropini dan beropini dikoran , maupun belajar lainnya.






Seperti kata pepatah :
" Banyak Jalan Menuju Roma"

Saya Mahasiswa Manajemen Informatika Komputer, Sobat mungkin Mahasiswa Tekhnik Informatika Komputer, Mahasiswa Pertanian, Mahasiswa Kedokteran, Mahasiswa Biologi , Mahasiswa Dakwah , Mahasiswa Hukum, Mahasiswa Akuntasi dan lain sebagainya.Walaupun anda bukan Mahasiswa Jurnalis, Buktikan TautanMahasiswa juga bisa beropini.

"Setiap ada Kemauan Pasti ada Jalan"

Apa lagi sekarang ini tekhnologi semangkin canggih, berkembang dan berkembang....
Sobat bisa memanfaatkan tekhnologi ini untuk belajar dan belajar. Banyak bisa sobat lakukan untuk mengasa untuk beropini dengan browsing internet, buku, dan lain sebagainya.

Misalnya Memanfaatkan Blog untuk beropini, tuangkan pikiran-pikiran sobat untuk beropini dan beropini .Anda bisa gunakan Keyword-Keyword untuk browsing di "Kek Google "cara menulis yang baik,Tulisan yang di sukai pembaca dan lain sebagainya.

Jadi,walaupun anda bukan Mahasiswa Jurnalis, kita harus punya prinsip "Jangan Mau Kalah, Jangan Mau Ketinggalan", "Maju Terus". Buktikkan Mahasiswa juga bisa beropini.

Salam Sukses Mahasiswa...!!!

Hidup Mahasiswa...Hidup Mahasiswa...Hidup Mahasiswa...

Yess...!!!